Minggu, 22 April 2012

Galau

G : Gara-gara suatu permasalahan
A : Akhirnya pikiran menjadi kacau
L : Lalu apa solusinya??
A : Apapun yang terjadi, ingat sama Allah
U : Usahakan solusi terbaik untuk setiap permasalahan.

Sahabat-sahabatku, permasalahan akan selalu datang silih berganti menghampiri kita. Karena, memang itu adalah bagian dari hidup kita. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi masalah itu, apakah kita membiarkan masalah itu barlalu begitu saja tanpa ada penyelesaian sedangkan kita lari dari masalah dengan mengejar kesenangan-kesenangan semu yang menurut kita itu adalah solusinya. Padahal kesenangan itu hanya sesaat dan setelah itu keresahan yang panjang justru akan datang. Atau kita merasa lelah dengan masalah yang datang silih berganti. Sehingga kita menganggap Allah tidak adil, sedangkan kita hanya diam saja bahkan berlarut-larut dalam kesedihan.

Sungguh indah, jika setiap kejadian yang menimpa kita, apapun itu akan membuat kita ingat dan mendekat kepada Allah. Hati tenang jika kita mengingat Allah. Yakinlah ketika Allah menganugerahkan cobaan(permasalahan) kepada kita, itu artinya Allah sangat tahu kemampuan kita dan pasti disesuaikan dengan kemampuan kita. Maka hadapilah permasalahan itu, jangan lari dari masalah. Sudah seharusnya setiap permasalahan yang kita hadapi itu kita jadikan sarana agar kita lebik baik dan lebih kuat. Dengan hadirnya suatu masalah kita belajar untuk ikhlas menerima, belajar sabar dalam menghadapinya dan belajar kreatif, aktif dan inovatif dalam mencari solusi.

Jadi, jangan biarkan masalah berlalu tanpa ada penyelesaian. Dekatkan diri pada Sang Maha Kuasa tiap kali datang permasalahan. Selanjutnya bukan semangat untuk lari yang kita butuhkan jika permasalahan datang, tetapi semangat untuk mencari solusi yang seharusnya kita kedepankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar