Rabu, 28 November 2012

Segeralah Bekerja

Sahabat,
Apakah kamu sedang menghadapi setumpuk pekerjaan yang tak kunjung selesai. Jika kita membayangkan kapan selesainya suatu pekerjaan yang menumpuk, maka bisa jadi kita akan malas mengerjakannya. Maka solusinya adalah.

“Jangan bayangkan kapan selesainya pekerjaan, tapi segeralah bekerja untuk menyelesaikan”

Pekerjaan itu tidak akan ada habisnya. Selesai satu pekerjaan, pekerjaan lain menyapa. Jadi, buat apa membayangkan kapan selesainya pekerjaan yang akibatnya malah membuat kita malas untuk mengerjakannya. Segera kerjakan yang memang menjadi tugas kita dengan sebaik-baiknya. Catatkan dalam sejarah hidupmu bahwa engkau memang orang yang bertanggungjawab dalam melaksanakan setiap tugas yang di embankan kepadamu.

Bayangkan jika kita mengikuti rasa malas dengan menunda-nunda pekerjaan, yang ada kita malah kita makin stress karena pekerjaan tak kunjung selesai. Jika kita bersegera mengerjakan suatu pekerjaan maka makin banyak tugas yang dapat kita selesaikan. Kalaupun nanti pekerjaan itu hasilnya kurang sempurna maka kita mempunyai waktu untuk mengevaluasi. Namun jika kita menunda nunda, kerjaan justru makin menumpuk dan jika kita dikejar deadline maka akhirnya kita mengerjakan dengan tergesa-gesa. Akibatnya, hasilnya tidak akan maksimal.

Tetap Semangat Kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar